Penjualan Honda Meningkat di Tahun 2023, Lini Model SUV Jadi Penopang Utama dengan Kontribusi 50% Penjualan

Jakarta, 16 Januari 2024 – PT Honda Prospect Motor menutup tahun 2023 dengan mencatat penjualan secara retail sebanyak 128.010 unit atau meningkat sebesar 2% dibandingkan periode Januari - Desember tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut didukung oleh model-model SUV yang berkontribusi sebesar 51,3% terhadap penjualan Honda di tahun 2023.

Sepanjang tahun 2023 model-model SUV mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 18% dibandingkan tahun 2022. Peningkatan penjualan model SUV Honda didukung oleh kehadiran Honda WR-V sebagai varian terbaru dalam lini produk SUV Honda dimana model ini mulai didistribusikan pada akhir tahun 2022. Pada tahun 2023, Honda WR-V berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 18.046 unit, atau berkontribusi sebesar 14% dari total penjualan.

Sementara itu penjualan SUV tertinggi yaitu Honda HR-V, berhasil terjual sebanyak 24.736 unit dengan kontribusi sebesar 19,3% terhadap penjualan Honda di tahun 2023. Selanjutnya Honda BR-V berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 18.104 unit serta model SUV flagship Honda yaitu All New Honda CR-V terjual sebanyak 4.720 unit.

Sepanjang tahun 2023, Honda Brio kembali menjadi model dengan penjualan terbanyak dengan 56.627 unit. Model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 2.707 unit, Honda Mobilio terjual 1.547 unit, Honda Civic terjual 901 unit, Honda Accord terjual 272, Honda City sebanyak 266 unit unit serta Honda Civic Type R sebanyak 84 unit.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami bersyukur di tengah pencapaian penjualan otomotif nasional yang tidak setinggi tahun sebelumnya, permintaan terhadap produk Honda tetap tinggi sehingga kami dapat mencapai peningkatan penjualan secara retail di tahun 2023. Kami akan terus memonitor perkembangan pasar di tahun 2024, melakukan pengaturan stok dan produksi agar dapat terus memenuhi permintaan konsumen, serta terus menyegarkan pasar dengan pembaruan produk dan program penjualan yang menarik untuk konsumen.”.

Untuk kembali menyegarkan pasar, pada awal tahun ini Honda mengadakan program penjualan dengan tema MERIAH (Makin Gembira Jika Ada Honda) dimana konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda di bulan Januari hingga Maret 2024 berkesempatan untuk mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari bebas biaya perawatan* hingga Program SETIA dan RESOLUSI.

Pada program Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) didapatkan secara khusus untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V*, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan All New Honda BR-V. Dalam program ini akan mendapatkan secara langsung Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

Kemudian Honda juga menghadirkan program Fleet Sales & COP Campaign dimana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan untuk konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program untuk pembelian Honda City Hatchback RS dan Honda Accord*.

Program selanjutnya adalah acara customer gathering yang diadakan oleh dealer resmi Honda di berbagai kota serta berkesempatan untuk mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian Honda CR-V* dan Honda BR-V.

Untuk Pengguna setia mobil honda mendapatkan program khusus yaitu SETIA (Semangat Ganti Mobil Honda) dimana para pemilik mobil Honda dapat menukar tambah mobil hondanya dengan Honda WR-V & Honda HR-V terbaru dengan kemudahan cicilan mulai dari 4 juta Rupiah* dan penawaran additional loyalist sampai dengan 7 juta Rupiah*.

Honda juga mengadakan program RESOLUSI (Realisasikan Mobil Baru dengan Leasing) yang menawarkan berbagai kemudahan serta penawaran hitungan finansial spesial untuk meringankan konsumen yang ingin memiliki SUV Honda khusus pada bulan Januari hingga Maret 2024.

Honda juga mengadakan program penjualan yang bertajuk Ease of Mind with 0% Interest 2-3 Years* untuk model Honda City, Honda Civic dan Honda Accord*. Program ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam memiliki mobil sedan Honda dengan cicilan 0% selama hingga 3 tahun.

*Syarat & ketentuan disesuaikan di area masing-masing
Periode promo selama bulan Januari - Maret 2024.
Program dan promo tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.
Pembelian dapat melalui dealer resmi Honda, website Honda Indonesia, website/sosial media dealer Honda.
Untuk informasi lengkap dapat mengunjungi www.honda-indonesia.com

INFORMASI PRODUCT UPDATE / RECALL

Informasi tentang kampanye Product Update / Recall Honda