Brio Satya Peringkat Pertama Penjualan Honda

CIMAHI, (PR).- Brio Satya menempati peringkat pertama penjualan terbanyak mobil produk Honda di Indonesia. Dari total penjualan mobil produk Honda, Brio Satya mencapai angka 38 persen. Mobil jenis ini menjadi buruang kalangan muda atau mereka yang baru membangun rumah tangga.

Presiden Direktur (Presdir) Honda Prospect Motor (HPM), Takehiro Watanabe mengakui, jika penjualan Brio Satya meningkat terus. Mobil jenis tersebut kini menjadi andalan Honda, di samping jenis Honda Jazz yang lebih dulu dikenal. Brio Satya pun tak tergoyahkan walau menghadapi mobil sejenis dari kompetitor.

Melihat penjualan mobil produk Honda yang stabil, bahkan cenderung meningkat, Watanabe pun optimistis, dealer-dealer Honda akan tumbuh di sejumlah daerah. Termasuk di wilayah Jawa Barat dan Banten yang kini telah memiliki dealer baru, yakni Honda Istana Bandung Raya Motor (IBRM) di Cimahi.

"Indonesia itu pasar yang unik. Walau diterpa masalah apa pun, sedikit saja dampak yang mempengaruhi penjualan otomotif. Memang ada permasalahan nilai tukar rupiah yang anjlok, belum lagi isu politik yang terus menghangat. Namun di sisi lain, pertumbuhan ekonomi tetap meningkat. Hal itu yang menjadi peluang bagi pasar otomotif," ujar Watanabe seusai peresmian dealer IBRM Cimahi, Selasa, 18 September 2018.

Efek dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang membaik, Lanjut Watanabe, mempengaruhi penjualan mobil produk Honda. Ada peningkatan 10 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Pada Januari hingga Agustus 2018, Honda secara nasional sudah melepas 170.000 unit. Setelah Agustus memang penjualan agak slow dan kondisi ini harus diwaspadai.

Untuk tetap menarik konsumen, Honda pun meluncurkan sejumlah produk baru. Biasanya, konsumen selalu penasaran jika ada mobil jenis baru. Watanabe lantas memprediksi, mobil jenis baru yang diluncurkan bakal mendongkrak penjualan Honda hingga akhir tahun.

"Produk baru Honda tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Kami pun optimistis, Honda akan menjadi pilihan. Berdasarkan survei, konsumen sebagai pengendara merasakan kesenangan saat menggunakan produk Honda. Mereka merasakan sensasi fun," pungkasnya.***

sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/otomotif/2018/09/18/brio-satya-peringkat-pertama-penjualan-honda-430331

INFORMASI PRODUCT UPDATE / RECALL

Informasi tentang kampanye Product Update / Recall Honda